Cari Blog Ini

Senin, 01 April 2013

Perilaku Pembeli Emas di Eropa Pada Saat Ini


Kekhawatiran tentang ketidakstabilan ekonomi di zona Eropa, yang diperburuk oleh bailout Siprus, membuat permintaan emas melambung, menurut BullionByPost. Perusahaan, yang menjual bullion ke pelanggan melalui Royal Mail, mengatakan melihat penjualan mingguan lebih dari £ 4 juta dalam dua minggu terakhir. Perusahaan mengatakan sebagian besar permintaan datang dari pelanggan baru. Hal ini 'dibanjiri' dengan pertanyaan dari orang-orang yang tinggal di Siprus yang ingin membeli emas.

Retorika mengenai Siprus yang telah diberikan bail-out, kemungkinan akan menjadi cetak biru untuk "penyelamatan" Eropa lebih lanjut sehingga ada peningkatan ketidak-percayaan penduduk Eropa terhadap deposito uang dalam jumlah besar dalam sistem perbankan Eropa.

Dukungan lebih lanjut untuk logam kuning, terlihat pada daftar di bank sentral pada perilaku diversifikasi emas yang tumbuh secara konsisten. "Pembelian ini sedang membangun semacam tulang punggung pada pasar fisik emas dan dapat membantu untuk memperkuat bangunan dasar emas ke tempat yang lebih tinggi."
Emas akan menjadi sumber utama agunan dengan kualitas tinggi dengan aspek multi dimensi yang intrinsik. Menurut World Gold Council, emas semakin banyak digunakan dalam sistem keuangan sebagai sumber agunan yang berkualitas tinggi. Kurangnya risiko kredit dan perilaku countercyclical membuatnya ideal untuk tujuan ini. Infrastruktur Peraturan Pasar Eropa memungkinkan Kliring Central Counterparty (CCP) di seluruh Eropa untuk menerima emas sebagai jaminan. Penggunaan emas sebagai jaminan di bank umum juga tumbuh. Emas juga bisa melayani fungsi ini di sektor publik, meningkatkan kualitas kredit obligasi pemerintah dan menurunkan imbal hasil obligasi.

Pergerakan emas pada grafik 4 jam-an terlihat kembali berada di bawah indikator simple moving average (SMA) 20 dan 200 yang merupakan resistan kuat bagi pergerakan emas.  Indikator relative strength index (RSI 14) berada di level  45 dengan memberikan indikasi harga berada dalam kondisi bearish minor. Demikian juga, indikator momentum 14 memberikan indikasi akan bergerak bearish minor.
Pergerakan emas pada grafik 4 jam-an masih berada di atas area support dimana ada kemungkinan emas masih akan bergerak ke atas menuju resistan USD 1607.21 per troy ounce. Jika emas berhasil menembus resistan tersebut maka ada peluang emas akan bergerak menuju resistan USD 1616.69 per troy ounce. Sebaliknya waspadai jika emas melemah maka garis tren yang berfungsi sebagai support harus terlebih dahulu ditembus dimana ada potensi emas akan bergerak ke bawah menuju support USD 1585.98 per troy ounce.

https://antamgold.com/perilaku-pembeli-emas-di-eropa-pada-saat-ini 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berinvestasi di monex, hubungi 0852 8286 1411