Cari Blog Ini

Rabu, 03 April 2013

Target Pengangguran The Fed Berpotensi Tidak Tercapai

Emas turun 1 persen pada Rabu, hampir menghapus semua keuntungan pada sesi sebelumnya, ketika pasar dilanda kekecewaan atas kurangnya stimulus baru dari Federal Reserve dan kekhawatiran deflasi selama pemotongan pengeluaran AS akan semakin membawa ekonomi jatuh dalam.

Rally di ekuitas AS juga telah menekan safe-haven emas, karena emas menguat setelah Gubernur Fed, Ben Bernanke memperkuat kebijakan pembelian obligasi stimulus bank sentral.

Selama hampir dua hari Ben berpidato di depan parlemen AS, pada pidato hari pertamanya Selasa, 
Bernanke mengatakan inflasi tetap tenang dan potensi risiko dari kebijakan moneter yang longgar tidak tampak sekarang. Pernyataannya telah mereda kekhawatiran The Fed akan mengakhiri pembelian obligasi lebih cepat dari yang ditentukan.

Pada hari Rabu, Bernanke mengatakan tingkat pengangguran AS tidak mungkin akan mencapai tingkat yang lebih normal selama beberapa tahun ke depan.Tiga putaran pelonggaran kuantitatif telah membantu emas untuk bergerak rally memecahkan rekor dalam beberapa tahun terakhir, namun tanda-tanda pemulihan ekonomi AS telah membebani logam mulia pada tahun ini.
Tingkat pengangguran The Fed kemungkinan masih akan berada di atas target 6,5% hingga awal tahun 2014 dan inflasi masih akan terus di cek, jadi masih ada kemungkinan bank sentral akan terlibat dalam kebijakan super akomodatif. Akibatnya, saya pikir uptrend jangka panjang dalam emas tidak dalam kategori bahaya.

Ada beberapa spekulasi bahwa Bernanke tidak mungkin akan memangku masa jabatan ketiga kalinya bahkan jika diminta. Wakil Ketua Fed saat ini, Janet Yellen dipandang sebagai pelopor untuk menggantikan Bernanke. Yellen adalah calon yang potensial bahkan lebih besar dari Bernanke, dan ketika diberikan cukup waktu, saya menduga Yellen mungkin akan menjadi teman yang lebih baik untuk pergerakan emas.

Pada pergerakan Rabu kemarin, perdagangan emas dibuka pada kisaran USD 1613.85 per troy ounce. Sejak pembukaan market, Emas langsung terpeleset dengan bergerak ke bawah menuju harga terendaha hariannya pada kisaran USD 1593.35 per troy ounce. Akhirnya pergerakan emas di tutup pada kisaran USD 1597.10 per troy ounce. Pergerakan emas kembali mengalami kerugian terhadap dollar sebanyak USD  16.75.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berinvestasi di monex, hubungi 0852 8286 1411