Cari Blog Ini

Rabu, 06 Februari 2013

Aussie Kian Terpuruk Pasca Retail-sales

 Aussie Kian Terpuruk Pasca Retail-sales

Mata uang dollar Australia atau sering disebut Aussie hari ini (Rabu, 6/2) kian terpuruk hingga ke level terendah tahun ini setelah data retail sales (penjualan ritel) diluar perkiraan anjlok di bulan ke-3 nya, sehingga hal itu menambah prospek bagi bank sentral untuk memangkas suku bunga pada bulan depan.

Angka penjualan ritel Australia kembali merosot 0.2% di bulan Desember dari bulan lalu yang juga anjlok 0.2%, padahal sejumlah analis memperkirakan angka diprediksi naik sebesar +0.3%.

Hingga tengah pekan ini, Aussie terus mengalami kemerosotan terhadap semua mata uang utama dunia setelah bank sentral kemarin (5/2) mempertahankan suku bunga tetap di kisaran rendah dalam setengah abad terakhir dan mengatakan propsek inflasi kemungkinan akan mampu menopang kebijakan pelonggaran selanjutnya.

Aussie sore ini masih nampak terjebak di kisaran rendah 1.0304, tidak jauh dari level rendah hari ini pada 1.0294 dan kemungkinan akan terus melemah hingga setidaknya ke level support 1.0270. Angka kisaran Aussie tersebut nampak kian jauh di bawah level penutupan sesi kemarin yang tutup di area 1.0390, dan hari itu sempat rally ke level tertinggi pada 1.0457.

http://www.monexnews.com/forex/aussie-kian-terpuruk-pasca-retail-sales.htm 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berinvestasi di monex, hubungi 0852 8286 1411