Cari Blog Ini

Minggu, 27 Januari 2013

Emas Jatuh Karena ECB

Emas Jatuh Karena ECB

Harga emas jatuh ke dua minggu rendah pada Jumat setelah Bank Sentral Eropa mengatakan bank akan memberikan pinjaman murah sebanyak € 137 miliar, untuk meyakinkan investor bahwa sistem perbankan zona Eropa stabil.
Sementara itu, The Fed terus ditekankan untuk bertahan dengan sikap kebijakan moneter ultra defensive. Tentu saja Fed tidak sendirian. Hampir semua bank sentral utama yang terlibat dalam kebijakan suku bunga nol atau mendekati nol. Terutama, setelah BoJ menyerah pada tekanan politik yang kuat dari pemimpin politik baru dari Jepang, dimana target inflasi untuk 2% dan berjanji apa yang berjumlah pembelian aset terbatas dua kali lipat sebagai sarana untuk mencapai tujuan tersebut.
Bahkan Bank of Canada mundur pada bias kebijakan ketat baru-baru ini, setelah pada pekan ini mengatakan bahwa kenaikan suku bunga menjadi kurang popular karena sebagian besar data ekonomi mengatakan bahwa inflasi melunak dan indikasi bahwa ekonomi sedang melambat.
Memang, penargetan inflasi adalah titik point dari peningkatan ekonomi global, dengan mencoba untuk mendorong harga mata uang menguat, bank-bank sentral negara utama secara bersamaan mencoba untuk mendevaluasi mata uang mereka dan mendorong harga ekspor mereka lebih rendah di pasar global. Ini adalah inti dari perang mata uang, di mana setiap negara berusaha mendevaluasi mata uang.
Pada kenyataannya, sebagian besar penjualan emas terjadi di bursa seperti ETF dan ETPS. Kami telah melihat selama bertahun-tahun bahwa penjualan emas di bursa seperti di atas dipenuhi oleh kepentingan fisik yang kuat. Harga yang lebih rendah adalah hadiah bagi pasar ETF dan ETPs.
Pada pergerakan Jumat kemarin, perdagangan emas dibuka pada kisaran USD 1667.30 per troy ounce. Sejak pembukaan market, emas sempat menguat dengan bergerak ke atas menuju harga tertinggi hariannya pada kisaran USD 1672.15 per troy ounce. Emas tidak mampu menahan penguatannya dan   terpeleset dengan bergerak ke bawah menuju harga terendah hariannya pada kisaran USD 1657.95 per troy ounce. Akhirnya pergerakan emas di tutup pada kisaran USD 1658.95 per troy ounce. Pergerakan emas kembali mengalami kerugian terhadap dollar sebanyak USD 8.35

 https://antamgold.com/emas-jatuh-karena-ecb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berinvestasi di monex, hubungi 0852 8286 1411