Cari Blog Ini

Rabu, 30 Januari 2013

Support Emas Kuat Karena The Fed Lanjutkan Program Pembelian Obligasi

Support Emas Kuat Karena The Fed Lanjutkan Program Pembelian Obligasi

The Federal Reserve pada hari Rabu, kembali melanjutkan program pembelian obligasi sebanyak $ 85 miliar per bulan , untuk mendukung program penurunan sektor pengangguran dimana baru-baru ini pertumbuhan ekonomi AS tumbuh dan cenderung bersifat sementara.
Bank sentral AS memperkirakan bahwa pasar tenaga kerja akan terus meningkat pada kecepatan moderat, dan mengulangi janji untuk menjaga pembelian sekuritas sampai prospek pekerjaan meningkat secara substansial.

The Fed juga mempertahankan suku bunga overnight mendekati nol sejak akhir 2008 dengan neraca sebanyak tiga kali lipat untuk sekitar $ 3 triliun melalui pembelian surat berharga, yang bertujuan untuk mendorong biaya pinjaman yang lebih rendah.

Presiden Federal Reserve Bank Kansas City, `George Esther, tidak setuju terhadap kebijakan stimulus Fed yang terus menerus, demikian juga dengan Presiden Fed Richmond, Jeffrey Lacker, yang tidak setuju program pembelian obligasi pada setiap pertemuan kebijakan sejak tahun lalu.

Saat ini, program pembelian obligasi The Fed, akan terus membeli sebanyak $ 40 miliar untuk produk mortgage-backed obligasi dan $ 45 miliar untuk produk Treasuries setiap bulan, dimana program tersebut merupakan bagian dari upaya yang belum pernah terjadi sebelumnya .

Pada hari Jumat diperkirakan sebuah data ekonomi menunjukkan bahwa tingkat pengangguran AS tetap terjebak di level 7,8 persen untuk bulan ketiga berturut-turut pada bulan Januari. The Fed akan terus mempertahankan suku bunga overnight mendekati nol sampai tingkat pengangguran menyentuh level 6,5 persen, dengan tingkat inflasi tidak melebihi 2,5 persen.

Pada pergerakan Rabu kemarin, perdagangan emas dibuka pada kisaran USD 1663.30 per troy ounce. Sejak pembukaan market, emas terus langsung menguat dengan bergerak ke atas menuju harga tertinggi hariannya pada kisaran USD 1683.70 per troy ounce. Akhirnya pergerakan emas di tutup pada kisaran USD 1676.70 per troy ounce. Pergerakan emas kembali mengalami keuntungan terhadap dollar sebanyak USD 13.4.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berinvestasi di monex, hubungi 0852 8286 1411