Cari Blog Ini

Senin, 21 Januari 2013

Emas Tenang Menunggu Kebijakan Ekonomi Jepang

Emas Tenang Menunggu Kebijakan Ekonomi Jepang


Harga emas naik pada Senin karena pasar saham terangkat ke level tertinggi dua tahun dan kebuntuan pembicaraan anggaran di Amerika Serikat mulai pecah sedikit demi sedikit, tanda-tanda kemajuan dalam pembicaraan plafon utang AS telah membantu dan mendukung emas saat pergerakan saham juga turut  atau cenderung di ikuti oleh pergerakan emas pada tahun lalu.
Pasar emas juga mengamati dengan seksama pergerakan saham Eropa terkait pertemuan menteri keuangan kawasan Eropa di Brussels, dengan focus untuk pembicaraan kemajuan penyelesaian utang pada negara-negara seperti Spanyol, Irlandia, Portugal dan Yunani. Pergerakan mata uang Euro dalam kondisi mantap ketika pertemuan pertama menteri keuangan zona Eropa pada tahun ini.
Ekspektasi bahwa Bank of Japan akan memberikan pelonggaran moneter ultra agresif juga memberikan dukungan bagi harga logam mulia, tetapi tidak adanya market AS dikarenakan liburan Martin Luther King membuat dan menjaga pasar tenang.
Pasar Emas juga akan menunggu pertemuan kebijakan Federal Reserve pada minggu depan yang akan memberikan petunjuk tentang sikap bank terhadap stimulus moneter. Setiap indikasi penarikan kebijakan bisa melukai harga emas. Stimulus moneter dari bank sentral telah membantu harga emas memperpanjang gerakan bullish dalam tahun kedua belas pada tahun 2012, dimana para investor melindungi investasi ke dalam aset keras di tengah kekhawatiran pencetakan uang yang merajalela dan mendorong nilai mata uang merosot.
Perayaan Tahun Baru Imlek di Asia, khususnya Cina juga akan menaikkan harga emas di pasar fisik dimana saat ini India juga bersaing untuk menjadi konsumen emas terbesar dunia, dan telah mengangkat permintaan emas fisik sejak awal tahun ini.
Pada pergerakan sesi sebelumnya, perdagangan emas dibuka pada kisaran USD 1685.55 per troy ounce. Sejak pembukaan market, emas sempat menguat dengan bergerak ke atas menuju harga tertinggi hariannya pada kisaran USD 1691.30 per troy ounce. Akhirnya pergerakan emas ditutup pada kisaran USD 1689.70 per troy ounce. Pergerakan emas kembali mendapatkan keuntungan terhadap dollar sebanyak USD 4.15.

https://antamgold.com/emas-tenang-menunggu-kebijakan-ekonomi-jepang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda ingin berinvestasi di monex, hubungi 0852 8286 1411